Tekan Pelanggaran Lalin, Sat Lantas Polres Tuban Giatkan Operasi Hunting System

Tekan Pelanggaran Lalin, Satlantas Polres Tuban Giatkan Operasi Hunting System

Tuban, Infosindo.com –Polres Tuban di bawah tongkat kendali Kepemimpinan oleh Kapolres AKBP Sutrisno H.R S.H, S.I.K, M.Si kini makin terlihat sigap dan semakin solid, sebagai gambaran bentuk sikap patuh dan promotor dari Kapolri. Begitu juga dengan Sat Lantas yang di pimpin oleh Kasat Lantas AKP Eko Iskandar, S.H, S.I.K

Anggota Sat Lantas Polres Tuban melaksanakan kegiatan penindakan Patroli Hunting System ( pelanggaran kasat mata) guna utk mengurangi terjadinya laka lantas & mengurangi pelanggaran lalu lintas yg ada di jalan & pelaksanaan kegiatan tersebut di atas di mulai pukul. 09.00 – 12.00 Wib di Jalur utara Jl. Panglima Sudirman / Manunggal Utara & di Jalur Selatan di Jl. Dr. Wahidin S.H tepatnya di depan Mapolres Tuban lanjut Jalur SSA Jl. Basuki Rahmad oleh Anggota Opsnal Dakota beserta Team Seven dan Cadangan Opsnal Timur melaksanakan kegiatan Hunting System di Pos Tunah & kegiatan tersebut di atas di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Tuban AKP Eko Iskandar S.H, S.I.K & di dampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tuban IPDA Samsul Hadi, S.H.

Sebelum penindakan dilaksanakan terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapan yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Lantas Ipda Asik Samsul Hadi, S.H, di Pos Lantas Patung dan selanjutnya anggota Sat Lantas Polres Tuban menuju sasaran yang sudah di tentukan oleh Padal . Anggota Sat Lantas Polres Tuban dalam melaksanakan kegiatan tersebut diatas selalu mengutamakan keselamatan diri masing – masing dan selalu waspada.

Sasaran kegiatan tersebut diatas roda 2 maupun roda 4 bagi para pengendara yang melanggar contohnya R4 tidak sesuai dengan peruntukan / Mobil terbuka bermuatan orang, TNKB tidak sesuai, tidak memakai sabuk pengaman / safety belt, Tidak memakai Helm, Kendaraan yang tidak sesuai dengan Spektek , Spion tidak ada /tidak terpasang , Ban Kecil yg tidak sesuai & tidak standart dari pabriknya, tidak melengkapi Surat – surat berupa SIM maupun STNK dan pelanggaran lainnya.

Dan apabila mereka melakukan Pelanggaran akan dilaksanakan penindakan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada yaitu di adakan penindakan dengan tilang dan sekaligus menggunakan aplikasi E – Tilang, dalam pemeriksaan kendaraan baik ranmor roda 2 maupun roda 4 oleh petugas di cek secara teliti dan benar, dari pemeriksaan kendaraan menggunakan Aplikasi E – Tilang ini petugas harus kerja 2 kali yaitu tidak hanya mengisi blangko tilang tetapi juga mengisi data Aplikasi E – Tilang dan blangko tilang yang di berikan kepada pelanggar bukan berwarna merah melainkan blangko warna biru dan blangko biru tersebut di gunakan jika si pelanggar akan membayar denda di Bank BRI yang sudah ditentukan , Mari Kota Tuban Bumi Wali ini kita tertibkan bersama menjadi kota yang Indah, aman & nyaman , Salam Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas & Budayakan Keselamatan Sesuai dengan Kebutuhan Anda.

%d blogger menyukai ini: