Info Sindo
Info Sindo
Kamis, 11 April 2019

Sidoarjo, Infosindo.com – Menjelang Pesta Demokrasi, yang dilaksanakan hari rabu tanggal 17 April, Polresta Sidoarjo melakukan apel kesiapan dan pengecekan personel anggota yang di tugaskan dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kombespol Zain Dwi Nugroho saat melakukan pengecekan kesiapan anggota dan perlengkapan Pam TPS di Mapolresta Sidoarjo, mengatakan seluruh personel sudah siap dalam tugasnya melaksanakan pengamanan.

“Seluruh personel kami dalam pengamanan Pemilu 2019 sudah dicek dan semua siap melakukan yang terbaik. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menyalurkan hak suaranya,” ujar Kapolresta Sidoarjo. Kamis (11/04/2019).

Info Sindo
Info Sindo
Kapolresta Sidoarjo Lakukan Pengecekan Anggota

Lebih lanjut, pesta demokrasi serentak dalam rangka pemilihan calon Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden di Pemilu 2019 pada 17 April 2019 mendatang, Polresta Sidoarjo berupaya maksimal. Utamanya dalam melakukan pengamanan dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

” Kita lakukan pengecekan personel diantaranya, pengecekan terhadap personel pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara), perlengkapan yang ada di dalam tas ransel anggota. Tidak hanya itu, aspek sikap tampang anggota serta kerapiannya”, jelasnya.

Usai melakukan pengecekan anggota, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho berpesan agar para anggota yang bertugas pengamanan TPS, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2019, dan selalu berkomunikasi dengan instansi terkait.

Perlu diketahui untuk total keseluruhan personil pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menurunkan sebanyak 1.279 petugas kepolisian dibantu dari TNI sekitar 220 personel, serta sekitar 15 ribu petugas linmas termasuk juga dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu, data yang didapat dari KPUD Sidoarjo menyebutkan, dari 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo terdapat sebanyak 5.579 TPS yang terletak di 349 desa di Sidoarjo.