Terkait Aksi Unjuk Rasa Penoakan STDI, Begini Janji Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo

Info Sindo : Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo Amankan Demo Elemen Topi Bangsa Tolak Keberdaan STDI

JEMBER, Infosindo.com – Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo memimpin langsung pengamanan aksi demonstrasi penolakan STDI Jember oleh elemen masyarakat Topi Bangsa. Dalam pengamanan tersbut Polres Jember menerjunkan 700 personil yang berasal dari internal Polres Jember serta bantuan dari Polres di wilayah Tapal Kuda.

“Hari ini bersama pasukan Polres Jember,  turut hadir mengamankan aksi dari pasukan Polres Bondowoso,  Polres Situbondo,  Polres Lumajang, untuk mengamankan aksi kali ini,” terang Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat ditemui disela-sela jalannya aksi demonstrasi, Jumat (3/8/2018).

Kusworo menyampaikan, aksi yang diperikirakan dilakukan oleh 700 an warga Nahdliyin ini dilaksanakan di dua titik, yakni kantor Pemkab Jember dan gedung DPRD. Untuk itulah, pihaknya menerjunkan sebanyak 700 personil untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Kusworo melanjutkan , bantuan personil dari Polres tetangga, yakni Polres Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Masing-masing membawa personil sebanyak 1 Peleton berjumlah 30 personil adalah agar pengamanan aksi dapat lebih maksimal.

Kusworo memberikan kebebasan kepada demonstran untuk menyampaikan aspirasinya ke publik, karena sudah diatur oleh perundang-undangan. Kendati demikian, Kusworo meminta kepada massa agar menjaga kemanan, ketertiban, dan tidak anarkis sehingga aksi dapat berjalan secara kondusif.

“Dalam masalah ini selanjutnya pemerintah daerah melalui instansi terkait saya yakin dapat menyelesaikan masalah ini,  yang jelas kami wajib untuk menjamin dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Jember,  untuk saat ini kondisinya kami jamin pula Kabupaten Jember berada pada kondisi aman dan kondusif,” pungkas Kusworo

%d blogger menyukai ini: