Tidak Jera…! Narapidana Diduga Tanam Pohon Ganja Di Lapas

INFO SINDO
INFO SINDO : Pohon Ganja Yang Ditemukan Di Lapas

Ternate, Infosindo.com – Delapan pohon ganja ditemukan petugas di dalam Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Jambula, Ternate, Maluku Utara. Diduga pohon itu ditanam oleh penghuni lapas. 

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda mengatakan, delapan pohon tanaman yang diduga ganja itu ditemukan pada Kamis malam (1/11/2018), sekitar pukul 21.00 WIT. Sebanyak tujuh pohon ditemukan di dalam pot bunga, dan diperkirakan berumur satu bulan.

Sementara satu pohon lainnya berumur enam bulan dengan ketinggian 70 cm.

“Dugaan sementara tanaman itu ditanam oleh penghuni Lapas Kelas II A Ternate,” kata Azahari.

Penemuan tersebut berawal saat salah satu petugas piket bernama Ilham Adnan mendapat informasi dari penghuni lapas lainnya jika di depan salah satu kamar tahanan nomor 15 terdapat tiga pot bunga berisi tanaman ganja. 

“Berdasarkan Informasi tersebut, anggota piket Lapas Kelas IIA Ternate langsung mengecek informasi dan selanjutnya tanaman tersebut langsung diamankan,” katanya.

Selain menemukan beberapa tanaman di depan blok C, petugas juga menemukan satu batang pohon tanaman ganja yang ditanam di halaman samping lapangan voli.

“Atas temuan tanaman diduga ganja tersebut, petugas langsung melaporkan ke Kalapas dan selanjutnya pada pukul 20:30 WITA Kalapas langsung melaporkan ke Polsek Pulau untuk ditindaklanjuti,” katanya.(Mursalin)

%d blogger menyukai ini: