Tiga Tim Urai Macet Polres Slawi Siaga 24 Jam

Info Sindo : Polres Slawi Siagakan 3 Tim Pengurai Kemacetan

SLAWI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal menyiapkan tiga tim urai untuk mengantisipasi kemacetan selama arus mudik. Terdapat tiga titik rawan macet yang diwaspadai.

‎Kasat Lantas Polres Tegal AKP Ahmad Ghifar mengatakan, tiga tim urai disiagakan untuk mengantisipasi kemacetan di jalur mudik tol maupun non tol. Tiap tim terdiri dari 10 personel. “Tiga tim urai siaga 24 jam untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik,” ungkapnya, Senin (4/6).

Ghifar mengemukakan, pihaknya akan fokus untuk mengantisipasi potensi kemacetan di tiga titik jalur mudik, yakni di Gate Tol Kertasari, Kecamatan Suradadi, jalur pantura Kecamatan Kramat, dan jalur selatan.

“Tiga titik yang kita khawatirkan terjadi kemacetan yakni di Kertasari, kemudian di Texin atau SPBU Muri, dan ‎di jalur selatan dampak pembangunan underpass Karangsawah,” ujar Ghifar.

Menurutnya, kemacetan di Gate Tol Kertasari akan diantisipasi dengan langkah pengalihan arus kendaraan ke Exit Tol Brebes Timur (Brexit). Kendaraan dari arah Jakarta akan dikeluarkan melalui pintu tol tersebut jika penumpukan kendaraan di gate tol sudah mencapai 5 kilometer.

Sementara antisipasi kemacetan di jalur selatan di antaranya dengan menyiapkan langkah buka tutup arus kendaraan.

“Sedangkan di Texin atau Muri, kita akan lakukan penutupan rest area di situ jika sudah penuh untuk mencegah kemacetan di jalur pantura,” ujar AKP Ghifar.

%d blogger menyukai ini: