Info Sindo
Info Sindo
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung Saat Meninjau. Senin, 1 April 2019

Malang, Infosindo.com – Polres Malang terus berupaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyrakat. Salah satu terobosannya adalah program 3 in 1 Publik Service dalam pelayanan pengesahan STNK, Perpanjangan SIM, dan perpanjangan SKCK, yang dilaunching di Pagak, Senin (1/4).

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, adanya Kantor pelayanan 3 in 1 ini diharapkan dapat menghindari adanya pengutan liar (Pungli) oleh petugas dan lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

“Dengan dibukanya kantor pelayanan ini, diharapkan masyarakat dapat mudah untuk melakukan perpanjangan SIM, dan SKCK, serta pengesahan STNK. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke Singosari atau ke Kepanjen,” ungkapnya.

Info Sindo
Info Sindo

Untuk itu, lanjut Yade, sebagai lembaga yang telah meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), maka diwajibkan untuk selalu meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat.

“Sesuai dengan raihan pertasi kami, dimana Polres Malang merupakan salah satu Intansi yang berhasil meraih WBK/WBBM yang selalu meningkatkan pelayanan publiknya,” jelasnya.

Selain itu, tambah Yade, dengan dibukanya kantor pelayanan 3 in 1 ini, diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan peningakatan layanan publik ini institusi Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, dan masyarakat bisa dapat pelayanan maksimal,” pungkasnya.