Info Sindo
Info Sindo
Polisi Evakuasi Kendaraan Toyota Hiace Yang Menabrak Truk Di Tol Nganjuk. Minggu,7 April 2019

Nganjuk, Infosindo.com – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Nganjuk-Kertosono, Minggu (7/4/2019). Sebuah mobil Toyota Hiace bernopol M 7079 HA yang mengangkut 9 penumpang menabrak truk dengan nopol AD 1373 JP tepatnya di KM 661.600, Tol Nganjuk.

“Kecelakaan yang terjadi pukul 03.00 Wib, mengakibatkan satu orang tewas dan 2 penumpang mengalami luka-luka,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Identitas korban yang meninggal adalah H.Abdul Wahid Makki (65) warga Desa Langkah, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura. Sedangkan 2 orang yang terluka adalah Abdul Somad (45) dan Abdul Had (40), kedua warga Desa Langkah, Kecamatan Burneh, Bangkalan, Madura, mengalami luka berat di kepala.

Perwira dengan dua melati di pundak itu melanjutkan kronologi kejadian Toyota Hiace yang dikemudikan Iskandar (36) warga Desa Langkah, melaju dari arah barat ke timur. Di KM 661.600, mendadak oleng dan menabrak truk bagian belakang sisi kanan yang dikemudikan oleh Triyono (36) warga Desa Pingit RT 02 RW 01 Pringsurat, Temanggung, Jateng.

Kondisi lalu lintas saat itu sangat sepi dengan penerangan jalan yang terbatas. Berdasarkan olah TKP di lapangan, diduga pengemudi Toyota Hiece hilang konsentrasi saat berkendara disebabkan kondisi fisik pengemudi yang kelelahan dan mengantuk.

“Jarak tempuh perjalanan dari Kebumen menuju Madura membuat kondisi fisik pengemudi menurun hingga tidak terasa saat laju kendaraan yang cukup tinggi berpindah lajur serta tidak mengetahui keberadaan truk yang melaju di depannya pada lajur yang berbeda,” ujarnya.

“Untuk korban yang meninggal dan luka telah dibawa ke RSUD Kertosono. Dan penanganan perkara selanjutnya diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Nganjuk,” lanjutnya.