Ujian CPNS Ditunda, AKBP Roni Faisal : Faktor Teknis Bukan Sabotase

Info Sindo
ANTISIPASI : PJ Kepala BKD Sukadi Terlihat Tegang Saat Dikonfirmasi

KEDIRI, Infosindo.com -Kejadian penundaan ujian CPNS di Hall Simpang Lima Gumul ternyata tidak hanya terjadi di Kediri. Namun di sejumlah kota, juga terjadi dengan beragam faktor. Meski demikian, Pj, Kepala BKD Kabupaten Kediri, Sukadi terlihat tegang dan menyatakan pihaknya telah mengantisipasi dengan menunjuk salah satu EO untuk menyediakan kebutuhan selama ujian.

Meski demikian, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, SIK menyampaikan bahwa kejadian penundaan ini murni karena faktor teknis bukan atas sabotase pada jaringan internet. “Hanya faktor teknis saja,” jelasnya, Jumat (26/10/2018).

Dampak yang terjadi, sejumlah peserta luar kota pun terpaksa kembali ke rumahnya masing – masing.

Terkait penundaan ini, juga dibenarkan Pj. Sekda Kabupaten Kediri, Muhammad Solikin, dirinya telah berusaha melakukan komunikasi dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) selalu panitia penyelenggara.

“Pihak BKN kemudian menunjuk vendor, namun ternyata hingga saat pelaksanaan tidak mampu menyiapkan sarana sesuai harapan,” terangnya, dikonfirmasi usai Salat Jumat di Masjid Pemkab Kediri. namun pihak PT. Sucofindo, selaku vendor menyatakan akan menyiapkan sarana hingga malam ini.

“Internetnya tidak bisa koneksi dengan baik,” terang Pj. Sekda menambahkan. Namun ketegangan justru terlihat pada wajah Sukadi, Pj. Kepala BKD menyatakan bahwa pihaknya telah mengantisipasi bila terjadi penundaan.

“Tugas kami, menyiapkan gedung, toilet dan tempat salat. Yang lain – lain tanggung jawab vendor,” jelasnya.

Berapa besaran kerugian atas penundaan ini, Sukadi pun enggan menjawab dan malah meminta menulis terkait kasus penundaan ujian.

“Saya sudah antisipasi kayak Pilkada bila ada putaran dua. Saya transparan dan menunjuk EO untuk menggerjakan semua. Yang paling pokok bukan anggarannya, namun kenapa tertunda, gak mungkin saya mark up anggaran,” tegasnya.

%d blogger menyukai ini: