Info Sindo
Info Sindo
Kasat Lantas Polres Tegal Kabupaten AKP M Adiel Aristo. Sabtu, 30 Maret 2019

Slawi, Infosindo.com – Satlantas Polres Tegal tidak akan segan-segan menindak tegas pelanggaran yang terjadi saat kegiatan pawai selama masa kampanye terbuka Pemilu 2019 ini.

Kampanye terbuka bagi para Parpol peserta Pemilu 2019 sendiri telah dibuka sejak Minggu (24/3/2019) lalu.

Apabila nekat melanggar, koordinator kampanye akan dimintai pertanggungjawaban.

Selain itu, partai-partai penyelenggara yang melakukan pawai tanpa dilengkapi alat-alat standar saat berkendara bisa dilaporkan ke Bawaslu.

”Kami tidak akan menoleransi pelanggaran lalu lintas bentuk apapun, seperti knalpot brong. Kemudian, bagi yang tidak mengenakan helm dalam kampanye pawai akan ditindak juga,” kata Kasatlantas Polres Tegal AKP M Adiel Aristo kepada Tribunjateng.com, Sabtu (30/3/2019)

Menurut Adiel, sikap tegas akan dikenakan kepada koordinator kampanye yang bertanggung jawab terhadap peserta kampanye.

”Sejak awal, sudah kami sampaikan ketertiban lalu lintas harus ditaati. Tidak boleh ada suara knalpot yang bising dan harus menggunakan helm,” cetus dia.

Adiel menegaskan, bentuk sanksi yang diberikan koordinator kampanye akan ditegur dan bertanggungjawab serta partainya akan dilaporkan ke Bawaslu.

Sementara itu, dalam kesiapannya, Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto bersama Komandan Brigif-4/Dewa Ratna, Letkol Inf Aliyatin Mahmudi menyatakan, para personel Polri dan TNI siap melakukan pengamanan, termasuk sarana mobilitas ke wilayah kecamatan maupun desa.

”Termasuk titik kerawanan. Meski semua tetap ada potensi, kami pastikan bisa mengantisipasi dan meminimalisir,” tandas Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, terpisah.