Wasrik Itwasda Polda Jateng Di Polres Brebes

 

Brebes, Infosindo.com – Polres Brebes menjadi tuan rumah kunjungan Tim Wasrik Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng, Selasa (3/4) pagi. Wasrik tahap I yang digelar di Aula Mapolres Brebes ini dihadiri oleh jajaran Polres se-ekswil Pekalongan.

Wasrik Tahap I ini adalah untuk melakukan pemeriksaan dan pendalaman terkait Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA. 2018 di seluruh jajaran Polres di Polda Jateng secara bergilir.

Kedatangan Tim Wasrik yang dipimpin oleh Irbidops Itwasda AKBP Wahyu Wim Hardjanto tersebut diterima langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto beserta Kapolres dijajaran eks- Polwil Pekalongan yang juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Mereka hadir di Mapolres Brebes bersama para Kabag, Kasat serta Bintara Administrasi dimasing-masing fungsi.

Kapolres Brebes AKBP Sugiarto mengatakan bahwa Wasrik ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi penyimpangan maupun pelanggaran terhadap perencanaan maupun pengorganisasian terkait kinerja Kesatuan.

Sementara itu, Tim Wasrik yang disampaikan oleh AKBP Wahyu Wim Hardjanto berharap dengan dilakukannya pengawasan dan pemeriksaan ini dapat semaksimal mungkin dihindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung dengan anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

Usai Taklimat awal, dilanjutkan dengan pendalaman materi pada Polres Brebes oleh Tim dari Itwasda Polda Jateng. Mereka melakukan pemeriksaan administrasi tentang aspek Perencanaan, Pengorganisasian dan Manajemen di bidang manajemen Operasional, bidang manajemen SDM, bidang manajemen Sarpras, dan bidang manajemen Anggaran Keuangan Polres Brebes.

Fungsi-fungsi yang diperiksa oleh Tim Wasrik antara lain Bag Ops, Bag Sumda, Bag Ren, Sarpras, Sitipol, Sie Propam, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sie Kiu, Sat Binmas, Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, SPKT, Sat Tahti, Ur Kesehatan, Sat Intelkam, Si was,Sium, dan Sat Polair.

Hasil dari Wasrik ini akan disampaikan usai Tim melaksanakan pemeriksaan yang sama di seluruh Polres jajaran Polda Jateng yang akan disampaikan dalam Taklimat akhir atau Wasrik Tahap II mendatang. (Ulfa)

%d blogger menyukai ini: