Wujud Kepedulian, Kasat Lantas Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma Bagikan Sarapan Gratis Kepada Yatim Piatu Dan Pelajar

Info Sindo

Trenggalek, Infosindo.com – Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar `Polantas  Peduli` yakni sebuah program yang berorientasi pada kepedulian terhadap sesama. Seperti yang sudah kerap Satlantas membagikan sarapan pagi kepada anak yatim piatu dan pelajar di Trenggalek. Bukan hanya satu melainkan tiga lokasi sekaligus yakni Yayasan  Al Muhajirin, Jabal Noor dan Ya Bunaya. Jum`at (3/8)

Usai apel pagi, dipimpin langsung oleh Aiptu Lukito ditemani oleh beberapa anggotanya sudah berkeliling membagikan nasi kotak sarapan pagi ke tiga lokasi tersebut. Tak ayal, kehadiran mereka disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak yang mayoritas masih berstatus pelajar dari tingkat SD hingga sekolah menengah.

Dihubungi terpisah, Kasat lantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma menuturkan, anak yatim piatu maupun masyarakat tidak mampu memang menjadi prioritas dari program `Polantas Peduli` ini. Menurutnya, dengan saling berbagi akan tumbuh rasa kepedulian yang berangkat dari empati sebagai sesama manusia.

“Ada kebahagiaan tersendiri ketika kita bisa membantu sesama. Peduli itu harus dimulai dari diri sendiri.” Ujar AKP Ricky

Info Sindo

Lebih lanjut perwira alumni Akpol tahun 2007 ini mengatakan, program ini tidak akan berhenti sebatas membagikan sarapan pagi saja melainkan dikembangkan pada konsep lain yang berbeda sehingga kehadiran Polisi benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Itu sudah kita rencanakan, semisal membagikan buku kepada anak-anak untuk meningkatkan literasi atau memberikan bantuan peralatan bagi penyandang difabel.” Tegasnya

AKP Ricky berharap dengan `Polantas Peduli` ini, sedikit banyak bisa membantu masyarakat yan tidak mampu sekaligus sebagai media mendekatkan diri dengan masyarakat sebagaimana salah satu amanat undang-undang Kepolisian dimana tugas pokok polisi selain melindungi dan melayani juga wajib mengayomi masyarakat termasuk kalangan tak mampu dan kaum marjinal lainnya.

%d blogger menyukai ini: