Jelang Pilkades Serentak Di Malang, 1000 Personil Dikerahkan Jaga Keamanan Selama Pelaksanaan

INFO SINDO
INFO SINDO : Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung
INFO SINDO
INFO SINDO : Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Memeriksa Pasukan Saat Apel Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak, Sabtu 10/11/2018.

MALANG, Infosindo.com – Kepolisian Resor (Polres) Malang menggelar apel pasukan pengamanan Pilkades serentak 2018, di lapangan Satya Haprabu, Polres Malang, Sabtu (10/11/2018).

Apel jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak itu dipimpin langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Polisi mengerahkan 926 anggota untuk mengamankan Pilkades Serentak.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades yang akan digelar serentak, masyarakat diharapkan dapat menyukseskan serta secara langsung turut menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami berharap seluruh tahapan dapat dilaksanakan dengan lebih efektif, efisien, profesional dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanan,” ungkapnya, Sabtu (10/11/2018).

AKBP Yade Setiawan Ujung juga memerintahkan kepada pasukannya untuk tetap disiplin bertugas. AKBP Yade Setiawan Ujung pun tak segan mengatakan jika dalam pelaksanaan Pilkades ini, kemanan tergantung pada 926 anggota kepolisian.

Dengan adanya tambahan personil bantuan itu, diperkirakan jumlah personil yang turut mengamankan Pilkades sejumlah 1000 personil.

Setiap desa akan dijaga sedikitnya 20 personel gabungan yang berasal dari unsur kepolisian termasuk Brimob, Satpol PP, Linmas serta TNI.

“Tanggung jawab ada di kita, aman tidaknya tergantung pada kita. Pelaksanaan Pilkades ini bebarengan dengan Operasi Mantap Brata. Jangan sampai ada kejadian atau isu yang bisa mengakibatkan isu nasional,” jelasnya.

AKBP Yade Setiawan Ujung mengingatkan kepada seluruh personil untuk selalu waspada dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayahnya masing-masing, khususnya di daerah yang tergolong rawan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan Pilkades supaya mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkades dengan sebaik-baiknya,” tegasnya. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: