Polisi Libatkan Tim Lapfor Polda Jatim Ungkap Penyebab Kebakaran Pabrik Sepatu

Info Sindo : Kondisi Di Dalam Gudang Penuh Pabrik Sepatu Di Jalan Pahlawan Kota Mojokerto Yang Terbakar, Senin 6/8/2018

MOJOKERTO, Infosindo.com – Anggota INAFIS Polres Mojokerto Kota berencana akan melibatkan tim Lapfor Polda Jatim untuk menyelidiki penyebab kebakaran dahsyat yang menghanguskan bangunan gudang pabrik sepatu PT Intidragon Suryatama di Jalan Raya Pahlawan Kota Mojokerto, Senin (6/8/2018) dini hari.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono sempat memantau langsung proses pemadaman api di lokasi kebakaran. Hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran ini.

Karena itulah, untuk menguak penyebab kebakaran ini pihaknya akan bekerjasama dengan tim Lapfor Polda Jatim.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan dan pendalaman, tim Labfor Polda Jatim nanti siang baru akan tiba di lokasi,” ucapnya kepada awak media di lokasi.

Kasatreskrim Mojokerto Kota AKP Suharyono mengatakan bangunan yang terbakar itu adalah ruangan kantor karyawan yang berada di dalam gudang penyimpanan bahan baku pembuat sepatu berupa PVC atau plastik.

“Seluruh barang di dalam ruangan kantor hangus terbakar meliputi barang elektronik komputer serta kertas dan plafon dari triplek,” ungkapnya.

Terkait penyelidikan lebih lanjut pihaknya masih memastikan terlebih dahulu lantaran yang terbakar hanya ruangan kantor di dalam gudang.

“Kami masih menunggu kepastiannya nanti akan dihubungi lagi saat olah TKP,” ujarnya.

Sebelumnya bangunan gudang di pabrik sepatu ludes terbakar. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan api sekitar dua jam.

Sebanyak enam unit mobil Damkar dilibatkan untuk memadamkan api. Dua mobil Damkar tambahan saat proses pembasahan di lokasi kejadian kebakaran.

Kejadian kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa lantaran saat itu karyawan libur tidak ada aktivitas di dalam gudang. 

%d blogger menyukai ini: