Info Sindo
Info Sindo
Para Terduga Money Politik Saat Dimintai Keterangan Di Kantor Bawaslu Bojonegoro. Rabu, 17 April 2019

Bojonegoro, Infosindo.com -Satuan Petugas (Satgas) Anti Money Politik Polres Bojonegoro bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Selasa (16/4/2019) malam berhasil menangkap 4 orang yang diduga pelaku money politik di wilayah Kecamatan Baureno.

Ditemui di kantor Bawaslu, Mujiono divisi Hukum, Data dan Informasi membenarkan adanya penagkapan tersebut.

“Para teduga pelaku money politik sudah kami mintai keterangan, dan sementara waktu dipulangkan terlebih dahulu,” ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Dijelaskan jika 4 orang yang berhasil ditangkap mempunyai peran berbeda dan dalam penangkapan berhasil diamankan uang sejumlah kurang lebih 1,3 juta.

“Untuk 1 pelaku sebagai pemberi, sedangkan 3 lainya sebagai penerima,” ulasnya.

Ditambahkan, jika sewaktu-waktu mereka akan dipanggil kembali untuk dimintai keterangan guna melengkapi pemberkasan temuan.

“Jika pelaku terbukti maka dapat dijerat dengan UU nomor 7 tahun 2017 pasal 523 ayat 3 ancaman hukuman penjara 3 tahun, dan atau ayat 2 dengan ancaman hukuman pidana 4 tahun penjara,” tegasnya.

Secara terpisah, AKBP Ary Fadly Kapolres Bojonegoro dihubungi via telepon juga membenarkan adanya penangkapan 4 pelaku terduga money politik.

“Para pelaku sudah kami serahkan ke Bawaslu dan sudah di proses,” ucapnya.

“Nantinya mereka akan dipanggil kembali ke Bawaslu untuk di klarifikasi lebih lanjut guna melengkapi pemberkasan,” lanjutnya.