Polres Ternate Sambangi Warga Hiri, Bagikan Helm Gratis

INFO SINDO
INFO SINDO

TERNATE, Infosindo.com – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Jumat (9/11/2018), menyambangi maayarakat Kecamatan Hiri untuk melaksanakan sosialisasi dan kampanye budaya tertib lalulintas di wilayah tersebut.

Kegiatan sosialisasi dan kampanye budaya tertib lalulintas yang disertai dengan pembagian helm standar SNI secara gratis kepada pengendara roda dua tersebut, merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun DJKN ke-12 Tahun 2018 yang diinisiasi oleh KPKNL Ternate bekerjasama dengan Forum BUMN dan Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda saat dikonfirmasi awak media, Jumat (9/11/2018) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp menyatakan, kegiatan ini, sebelumnya sudah dilaksanakan di Kota Ternate pada tanggal 1 Nopember lalu di kawasan padat lalulintas.

Kapolres menuturkan, kegiatan pembagian helm.gratis di Pulau Hiri dilaksanakan oleh
Kapolsek Pulau Ternate IPTU Mardiono dan Kanit Regident IPDA Irfan Firdaus S.Tr.K bersama 2 pers Polres Ternate dan Pers Polsek Hiri.

“Dan kali ini, Kapolsek Pulau Ternate dan Kanit Regident bersama dua personil Polres Ternate dan anggota Polsek Hiri, berkunjung dan menyapa warga masyarakat di Kecamatan Pulau Hiri Ternate untuk kampanye budaya tertib lalulintas sekaligus membagikan helm gratis standar SNI kepada pengendara roda dua di Pulau Hiri,” kata Kapolres.

Menurutnya, helm standar SNI yang diberikan kepada masyarakat merupakan sumbangsih dari Forum BUMN dan beberapa instansi vertikal yang ada di Ternate dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DJKN ke-12 Tahun 2018 yang diinisiasi oleh KPKNL Ternate dan bekerjasama dengan Polres Ternate. 

“Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan wujud nyata dari semangat bersama untuk bersatu membangun budaya tertib lalulintas demi keamanan dan keselamatan jiwa manusia, khususnya masyarakat Kota Ternate,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam membangun budaya tertib berlalulintas karena keamanan dan keselamatan dalam berlalulintas adalah tanggung jawab bersama, “dan mari kita mulai dari diri sendiri dan keluarga Kota, ” ujarnya Kapolres. (Mursalin)

%d blogger menyukai ini: